Surat Edaran Tentang Daftar Minuman yang Berbahaya

edaran

 

Beberapa waktu belakangan ini, foto diatas bikin geger, saya gak tau persis kenapa surat yang ditandatangani dari tahun 2007 tersebut kembali populer sekitar 7 tahun kemudian, masih misteri secara kemunculan kembali ini memang cukup greget 😀

Gimana gak greget, Surat diatas berisi Daftar minuman yang berbahaya, dan rata-rata daftar minuman yang tertulis diatas hanya kurang dari 20% yang masih sering terdengar, dan kurang dari 40% yang eksis.

Tertulis bahwa minuman yang tercantum mengandung Siklomat penyakit lupus yang merusak antibodi dan belum ada obatnya. Dan lagi yang bikin heran adalah Efek dari minuman tersebut seperti yang tertulis

Efek dari minuman tersebut adalah :

a. Mengalami gangguan pada otak
b. Anak-anak umur 10 tahun wajahnya seperti umur 60 tahun

Poin B bisa  diistalahkan sebagai “Penuaan diri secara masal”. Sebenernya saya sendiri agak meragukan keaslian pada surat edaran diatas, rasanya ada kejanggalan di sana-sini. walaupun begitu, memang gak ada salahnya kalo kita mempercayai dan menjauhi minuman tersebut.

Giaman menurut anda semua?

Rifkymercon

Leave a Reply