Review Mouse Logitech Wireless M505

mouse logitecch m505Apakah Mouse itu termasuk gadget? sepertinya enggak, lebih cocok disebut sebagai pelengkap/peripheral/aksesoris, kali ini review nya adalah Mouse Logitech Wireless M505, mouse wi-fi ini saya beli di sebuah toko di denpasar seharga 150 ribu.

Pertimbangan saya waktu membeli mouse ini adalah, karena ini mouse wireless pertama saya, jadi saya beli yang paling ber-merk, secara logitech gitu lho,,, 😉

Secara bentuk dan ukuran terasa nyaman dan pas di tangan, bagian kiri dan kanan yang biasa untuk meletakkan ibu jari dan jari manis terbuat dari karet, begitu juga dengan scroll nya, untuk bagian karet ini saya rasa durabilitasnya sangat rendah, karena karetnya mudah tergosok, seperti penghapus gitu lah :roll:

Untuk konektivitas, saya gak bisa berharap banyak, koneksi antara mouse ke unifyer hanya bisa melalui port USB yang paling cepat, jadi tidak semua port bisa, khusus di laptop toshiba saya sendiri cuma 2 port saja yang bisa.

Untuk daya tahan batere, kalo dari bawaan nya waktu membeli, dengan penggunaan rata-rata 6-8 jam sehari cuma tahan 1 minggu, lalu dengan batere ABC tahan hingga 10 hari, untuk batere energizer saya belum sempat menguji ketahanannya.

Bagaimana dengan sistem Idle? alias beku ehhh :mrgreen: maksudnya ketika beberapa detik tidak digunakan, maka untuk menghemat batere, mouse akan mematikan sensor dan koneksi alias gak bisa digunakan, untuk bisa kembali digunakan, cukup klik di sembarang tombol mouse, maka mouse kembali bisa digunakan secara normal.

Untuk performa, bermain Game FPS lumayan enak, karena scroll nya sangat ringan, tapi bodi nya yang agak berat karena menggunakan batere ukuran AA, jadi rasanya mobilitas terkadang terhambat, dan kurang cocok untuk digunakan di kasur, hehe

Sekian dulu, moga bermanfaat

Rifkymercon

Leave a Reply